WASPADALAH...!!!! WASPADALAH....!!!! KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARNA ADA NIAT PELAKU, TAPI BISA TERJADI KARNA ADA KESEMPATAN


Koneksi Internet


          Mungkin diantara kita sering kali mengalami atau mendengar keluhan dari teman teman tentang  koneksi internet yang putus nyambung putus nyambung. Beberapa di antara mereka menyalahkan modem, ada juga yang menyalahkan karena pelayanan jaringan koneksi internet yang mereka gunakan, lemah atau tidak ada signal bahkan ada yang mengklaim jaringan yang mereka gunakan tidak sesuai dengan perjanjian awal saat pembelian.
          Untuk itu perlu kita ketahui bersama hal hal yang bisa mempengaruhi koneksi internet yaitu:

1.  Ada tidaknya signal atau kuat lemahnya signal di daerah tersebut;
Signal yang diterima antar daerah tentu tidak sama semakin jauh dari relay pemancar maka signal akan melemah, sehingga koneksi internet tidak bisa di akses. Ada beberapa tingkatan jaringan internet yang bisa digunakan misal : GPRS, Edge, 3 G, 3,5 G dan HDSPA.

2.  Kwalitas modem;
Semakin rendah kwalitas modem semakin buruk kwalitas koneksi internet, untuk itu hati hatilah dalam membeli modem jangan sampai menyesal di kemudian hari, kadang kadang kita tidak pernah terfikirkan tentang ini, mumpung harga murah atau dari produk tertentu yang belum dijamin kwalitasnya atau kadang kita menyeimbangkan dengan kantong kita hal ini bisa berakhibat fatal.

3.  Kapasitas;
Hal ini berpengaruh bila kita menggunakan volume base, semakin mendekati limit volume base saat penggunaan maka koneksi internet semakin lambat dan kadang bias terputus di tengah jalan. Meskipun kita menggunakan unlimit base akan tetapi sering juga mengalami pelambatan koneksi, karena hal ini sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh penyedia layanan dengan alasan kuota dibagi dengan pengguna lainnya.

4.  Kondisi kompi;
Sering kali kita mengabaikan kondisi kompi kita dan hanya menyalahkan pihak lain. Kondisi yang mempengaruhinya adalah memory kompi semakin besar volume memory kompi maka kecepatan koneksi semakin bagus. Dan ada hal lain  sehubungan dengan kompi adalah Virus. Kadang kadang ada virus yang menyerang bagian bagian tertentu yang mengakibatkan koneksi internet sering putus nyambung dan kadang kadang harus direstart ulang kompinya agar device modem bisa terbaca oleh kompi. Untuk itu gunakan antivirus  dan selalu update  guna membentengi kompi kita dari ancaman virus, karena seringnya kita melakukan browsing maka virus begitu mudah masuk ke kompi dan bersifat merusak.

5.  Website yang dituju;
Semakin banyak pengguna internet yang membuka web yang sama maka semakin lambat koneksi yang diperoleh dan kadang kadang muncul pesan error pada kompi anda.

Itulah beberapa point yang mempengaruhi penggunakan koneksi jaringan internet moga bermanfaat.




1 komentar:

maspry surabaya mengatakan...

bener sekali kak kalo sinyalnya kuat coneksinya juga bakalan cepat...contonya aku pakai hp+kartu smart dirumah cepat sekali koneksinya, tapi didaerah temanku yang jauh dari rumahku mencoba pakai hp smart coneksi internetnya lamban tidak secepat punyaku yang kayak peluru jet kolet...he..he...

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyrigh t © 2009 Nation's children |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.