WASPADALAH...!!!! WASPADALAH....!!!! KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARNA ADA NIAT PELAKU, TAPI BISA TERJADI KARNA ADA KESEMPATAN


Tidak Sadar Atau Tidak Tahu Pajak


Untuk meningkatkan kualitas layanan perpajakan, menjembatani komunikasi antara Wajib Pajak dan Kantor Pelayanan Pajak serta mengoptimalkan fungsi bimbingan dan konsultasi kepada Wajib Pajak, Kantor Pelayanan Pajak telah menunjuk Account Representative (AR) untuk masing-masing Wajib Pajak. Account Representative bertugas:
  • menjawab pertanyaan WP atas permasalahan perpajakan;
  • membantu menyelesaikan restitusi;
  • membantu memperoleh konfirmasi dan penegasan dalam masalah perpajakan (ruling);
  • melakukan pemuktahiran data WP;
  • menginformasikan atau meng-update perubahan ketentuan perpajakan kepada WP;
  • memonitor kepatuhan WP sehingga juga membantu WP menghindari pengenaan sanksi;
  • membuat profil WP yang menjadi tanggung jawabnya.

Seiring dengan berjalannya waktu sesuai pengalaman yang kami dapat banyak diantara Wajib Pajak masih saja merasa bingung dalam aturan perpajakan, untuk itu Account  Representative (AR)  sebagai jembatan antara Kantor Pajak dengan Wajib Pajak selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal.
Bagi Wajib Pajak yang berada di daerah perlu dilakukan penangan yang lebih serius guna mendongkrak penerimaan negara, bukan karena mereka tidak sadar pajak akan tetapi dari sebagaian mereka karena tidak tahu pajak.
Contoh kasarnya adalah banyak Wajib Pajak mengalami kesulitan untuk menghitung berapa pajak yang meraka bayar, dengan apa cara bayarnya, bagaimana tata cara mengisi Surat Setoran Pajak (SSP) serta bagaimana mengisi SPT Tahunan, sebenarnya hal inilah yang sering menjadi pertanyaan sehari hari dari Wajib Pajak dan menjadi tantangan bagi para Account Representative untuk memberikan bekal pengetahuan yang cukup kepada para Wajib Pajak untuk menuju masyarakat yang sadar pajak. Kesadaran pajak saja belum cukup namun perlu diupayakan terus menerus sehingga menjelma menjadi Kepatuhan atau Disiplin Pajak.
Seperti apa yang pernah kita jumpai pada tempat tempat strategis ada beberapa bord yang bertuliskan “Wujudkan Masyarakat Sadar Pajak”, kadang kadang timbul pertanyaan diantara kami selaku Account  Representative bagaimana mereka dapat sadar pajak padahal mereka banyak yang tidak tahu pajak
Dengan adanya Account Representative, diharapkan pelayanan perpajakan kepada Wajib Pajak yang terdaftar dapat berjalan secara optimal dan profesional.
HARI GINI NGGAK TAHU PAJAK.. APA KATA DUNIA..??????

1 komentar:

iwan mengatakan...

terus kelanjutannya mana cara mengisi dan perhitungannya juga supaya kami tidak bingung lagi

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyrigh t © 2009 Nation's children |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.